MAHASISWA KKN UNDIP KENALKAN MANFAAT MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN MENUJU WARGA TAAT PAJAK

Dokumentasi bersama ibu-ibu PKK  pasca kegiatan

Warungpring (19/01/23) – Pajak Bumi dan Bangunan adalah pungutan atas tanah dan bangunan yang muncul karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi bagi seseorang atau badan yang memiliki suatu hak atasnya, atau memperoleh manfaat dari padanya. Berdasarkan survei yang dilakukan, ternyata masih banyak warga yang mangkir membayar pajak bumi dan bangunan, selain itu banyak warga yang masih harus dikejar-kejar saat jatuh tempo pembayaran pajak.
Dari permasalahan ini, mahasiswi KKN Tim I Universitas Diponegoro 2022/2023, Ahadni Shiva Inayah melakukan program kerja berupa sosialisasi “Pembentukan Kesadaran Masyarakat atas Pentingnya Membayar Pajak Bumi dan Bangunan” yang diadakan pada hari Kamis, 19 Januari 2023 di RA Salafiyah Gombong.
Sasaran penyampaian sosialisasi adalah masyarakat dusun Gombong. Penyampaian sosialisasi dibantu dengan poster yang berisikan materi tentang pajak bumi dan bangunan. Sosialisasi menabung ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya membayar pajak bumi dan bangunan dengan cara menyampaikan manfaat yang didapatkan dari membayar pajak dan alokasi pajak yang mereka bayarkan.

Proses penyampaian materi PBB

Setelah diadakannya sosialisasi ini, nantinya selain masyarakat paham akan manfaat dari membayar pajak, diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan pengetahuan yang sudah disampaikan dan bisa menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya membayar pajak bumi dan bangunan.
Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *