PEDULI FINANCIAL SEJAK DINI, SISWA SD N 03 WARUNGPRING ANTUSIAS MENGIKUTI EDUKASI GENERASI MENABUNG

Dokumentasi pasca kegiatan bersama siswa kelas 4 SD N 03 Warungpring

Warungpring (21/01/23) – SD N 03 Warungpring merupakan salah satu sekolah dasar negeri yang berada di Desa Warungpring. SD N 03 Warungpring berlokasi di Dusun Gombong, yang mana SD N 03 menjadi sekolah dasar dengan jumlah murid terbanyak di Desa Warungpring. Berdasarkan survei yang dilakukan, ternyata SD N 03 Warungpring sebelumnya tidak memiliki program menabung bagi siswanya. Baru-baru ini SD N 03 Warungpring mengadakan program menabung tetapi hanya untuk siswa kelas 6 saja.
Dari permasalahan ini, mahasiswi KKN Tim I Universitas Diponegoro 2022/2023, Ahadni Shiva Inayah melakukan program kerja berupa sosialisasi “Pembentukan Perilaku Kebiasaan Menabung Sejak Usia Dini dengan Mengenalkan Inovasi Menabung Target” yang diadakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2023 di SD N 03 Warungpring.
Sasaran penyampaian sosialisasi adalah sejumlah 44 siswa-siswi kelas 4 SD N 03 Warungpring. Penyampaian sosialisasi dibantu dengan powerpoint yang berisikan materi-materi tentang menabung. Selain menyampaikan materi, dibantu juga dengan alat peraga berupa celengan target untuk membantu siswa-siswi agar lebih gampang memahami hal yang disampaikan. Sosialisasi menabung ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan kesadaran tentang pentingnya menyisihkan sedikit uang untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan membiasakan diri untuk tidak memelihara sifat belanja impulsive.
Setelah diadakannya sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi SD N 03 Warungpring dapat mengaplikasikan pengetahuan yang sudah disampaikan dan bisa menumbuhkan kesadaran pentingnya menabung sejak usia dini untuk menghindari sifat boros dan belanja impulsive.
 
 
 
 
 

 

Celengan target sebagai alat demonstrasi menabung

Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *