Penyaluran Bantuan Beras Dari Perum Bulog untuk 1.317 Masyarakat Warungpring

Warungpring 28/5/2023

Pembagian cadangan beras dari Perum Bulog berlangsung di Kantor Balai Desa Warungpring didampingi oleh Kepala Desa Warungpring pada Minggu 28 Mei 2023. Pembagian secara bertahap oleh Kadus masing-masing Dusun, di halaman Kantor Balai Desa Warungpring, warga masyarakat sangat antusias untuk menunggu gilirannya dipanggil, dengan membawa kartu keluarga dan juga KTP sebagai salah satu syarat untuk menerima bantuan pangan ini.

Kepala Desa Warungpring mengatakan “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, dan harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.” Dijelaskan jumlah penerima bantuan ini sebanyak 1.317 KPM dan dilaksanakan di 1 titik, namun 3 tahap dengan per tahap sebesar 10kg. Kategori yang berhak menerima bantuan pangan ini yaitu keluarga miskin penerima BPNT dan PKH.

Dalam hal ini PT.JLBP bertanggungjawab untuk mengecek kualitas sebelum didistribusikan. Sementara itu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi adanya kekurangan pangan, menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi.

Dokumentasi Penyaluran penerimaan manfaat beras dari Perum Bulog (28/5/2023)

Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *