PENGEMBANGAN WEBSITE DESA WARUNGPRING DEMI DESA WARUNGPRING YANG INFORMATIF

Warungpring (30/01/2023) – Di era yang serba digital sekarang, website sudah sewajarnya menjadi fundamental dalam pembangunan citra positif kepada masyarakat, terutama bagi lembaga pedesaan. Tidak jarang juga ditemui website desa yang belum memberikan informasi secara lengkap, jelas, dan ter-update mengenai perkembangan-perkembangan yang terjadi di desa saat ini.
Menyikapi hal tersebut, mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro Tahun 2022/2023, Fajar Sakti Sanubari berinisiatif untuk mengembangkan website Desa Warungpring, meliputi penambahan fitur dan konten-konten informatif yang belum terdapat pada website Desa Warungpring.
Pengembangan website ini dilakukan selama 7 hari pengerjaan. Pada prosesnya, terus dilakukan koordinasi aktif kepada Sekretaris Desa Warungpring, dan dibantu juga oleh perangkat-perangkat desa yang lain. Website ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat digital mengenai Desa Warungpring, dan sebagai perwajahan utama dalam mengenalkan Desa Warungpring ke dunia luar.
Untuk diketahui, mahasiswa Undip menambahkan informasi-informasi mengenai peta desa, visi dan misi desa, demografi desa, peraturan desa, statistik penduduk desa, infografis keuangan desa, dan menu-menu lainnya. Ditambahkan juga satu fitur terbaru yakni fitur galeri yang berisikan dokumentasi-dokumentasi dari semua yang terdapat di Desa Warungpring, meliputi fasilitas, ataupun kegiatan setempat. 
Setelah dikembangkan, website ini diharapkan dapat memberikan informasi terbaru mengenai Desa Warungpring kepada masyarakat melalui media online, tidak hanya dari media lokal saja. Website ini juga diharapkan dapat memfasilitasi perangkat desa Warungpring agar penyebaran informasi terkini mengenai Desa Warungpring dapat disebarkan seluas-luasnya di media online. 
 
Penulis : Fajar Sakti Sanubari – Informatika – Fakultas Sains dan Matematika – Universitas Diponegoro
Lokasi : Desa Warungpring, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang
Dosen Pembimbing Lapangan : Jenian Marin, S.T., M.Eng. dan Zaki Ainul Fadli., S.S., M.Hum.
 
Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *